Vice President Hubungan Kelembagaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Ahmad Salman (dua kanan) secara simbolis menyerahkan kartu BNI TapCash khusus BNI-ITB Ultra Marathon. Kartu ini akan diberikan kepada para peserta lomba lari dan langsung dapat digunakan pada acara pelepasan pelari pada tanggal 13 Oktober 2017 (Istimewa)

BNI-ITB Gelar Ultra Marathon

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Yayasan Solidarity Forever serta Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar kompetisi lari ultra marathon bertajuk BNI-ITB Ultra Marathon. Lomba lari ini akan dimulai dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung, Jawa Barat sejauh 170 kilometer (km) pada 13 – 15 Oktober 2017.

Acara yang digelar untuk memperingati 75 tahun pendidikan teknik mesin di ITB dan menyambut Ulang Tahun ke-100 ITB ini dimaksudkan untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya. Bersama dengan itu, ITB juga menggandeng BNI untuk menerapkan layanan-layanan perbankan unggulan dalam menghimpun dana bukti kepedulian alumni ITB tersebut. Lomba BNI-ITB Ultra Marathon ini ditetapkan terdapat 3 kategori kegiatan yang diadakan, yaitu Lomba, Festival, dan Fun Run. Kategori Lomba dan Fun Run dibuka untuk umum, sedangkan untuk kategori festival hanya untuk alumni ITB dan para sponsor.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan korporasi terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di ITB. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan literasi dan inklusi lembaga keuangan di lingkungan penyelenggara pendidikan di Indonesia.

“BNI dengan ITB telah lama bahu membahu meningkatkan dunia pendidikan di tanah air. BNI sendiri telah dikenal sebagai bank kampus yang memang menjadi bank yang terdepan dalam memberikan layanan perbankan di universitas. Kali ini, salah satu terobosan yang tengah dimatangkan oleh BNI dengan ITB adalah dalam hal pengelolaan Dana Abadi ITB,” ujar Kiryanto.

Ajang lari ini memainkan tiga kategori lomba yaitu Kategori Solo 170K untuk Putra dan Putri, Kategori Relay 2 x 85K Campuran, serta Kategori Relay 4 x 42.5K Campuran. Adapun pada Kelas Festival, terdapat 2 jenis lomba yaitu Relay 8 x 21K dan Relay 16 x 10.7K. Adapun pada Kelas Fun Run 5K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari Ultra Marathon, dan mereka akan mengambil posisi dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung.

Kegiatan lomba dan festival yang pendaftarannya mulai dibuka pada awal September 2017 ini ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB sendiri. Untuk kategori Solo 170K misalnya, saat ini statusnya sudah over subscribed dimana 40 orang pelari ultra sudah mendaftar, dan ada beberapa pelari yang masih masuk dalam daftar tunggu.