Oknum Kepsek di Cirebon Kena OTT Tim Saber Pungli

CIREBON (IndipendensI.com) – Oknum Kepala Sekolah SD di Cirebon berinisial S (50) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon di Desa Cipanas, Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon, Rabu (4/10/2017).

Selain tersangka S, OTT yang dilakukan tim UPP Saber Pungli Pokja Penindakan bersama Polsek Dukupuntang dan Satreskrim Polres Cirebon juga mengamankan satu tersangka lain berinisial AS yang berprofesi sebagai buruh.

” Kedua tersangka terjaring OTT pungli uang dari para pemohon program Prona tahun 2017,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, Kamis (5/10/2017).

OTT tersebut bermula dari laporan warga tentang adanya pungli program Prona yang dilakukan tersangka S (50) yang berstatus PNS itu.

Tim melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi rumah tersangka S yang merupakan Kepala Sekolah SD di Dkuhpuntang. Di rumah tersangka S tim memdapati benar telah terjadi penyerahan uang Rp 15.400.000 yang berasal dari warga untuk biaya pengurusan sertifikat tanah program Prona.

Adapun barang bukti yang diamankan, uang senialai Rp.15.400.000, 1 bandel rekapan pendaftaran Prona Desa Cipanas, 1 bandel buku kas umum Desa Cipanas, 1 bandel kwitansi penyetoran uang dari kordinator pembuatan sertifikat Prona, 1 bandel nota pengeluaran makan dan pengeluaran material, 1 buku nota warna hijau merah paoerline, 1 lembar catatan pengeluaran operasional Prona, 1 handphone merek Samsung, 1 handphone merk LG, kalkulator Citizen warna silver tipe CT-712 dan tas warna hitam

Kedua pelaku diamankan guna mengetahui keterlibatan panitia lainnya. “Pelaku berikut barang bukti tersebut di amankan ke Polres Cirebon guna kepentingan penyelidikan,” kata Risto. (Putra)