Komandan Batalyon Linud 330/Tri Dharma , Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, SSos, MA berfoto dengan juara Kujang Cup V/2017 di Lapangan Yonif 330 Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (8/10/2017).

IVO Rakutak Ciparay dan Ditajenad VIKU Siliwangi Juara Volley Ball Kujang Cup V

NAGREG (IndependensI.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI , Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma (Yonif PR 330/TD), menyelenggarakan pertandingan Volley Ball Open Tournament Kujang Cup V se-Kabupaten Bandung yang digelar pada 15 September-8 Oktober 2017.

Kujang Cup V/2017 ini diikuti 19 tim putra dan delapan tim putri se-Bandung Raya dengan menggunakan sistem gugur berganda. Ketua pelaksana kegiatan, Letnan Chb Hanhan Husaeni menjelaskan bahwa sistem gugur berganda dengan setiap tim memiliki kesempatan kedua jika kalah di sesi pertama dan gugur jika mengalami kekalahan berturut-turut.

Di sela-sela laga final yang digelar pada Minggu (9/10/2017) , Komandan Batalyon Linud 330/Tri Dharma , Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, SSos, MA mengungkapkan  kepada IndependensI.com bahwa tujuan dari penyelenggaraan open turnamen ini adalah mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi .

Pada laga final kemarin, tim voli putra Rakutak Ciparay  mengalahkan Tim BJB (Bank Jabar) dengan skor 3-2.  Di bagian putri, gelar juara diraih IVO Ditajenad Viku  (Vijaya Kusuma) Siliwangi Bandung yang mengalahkan IVO Broiler dengan skor 3-1.

Para pemenang Kujang Cup V/2017 memperoleh piala bergilir dan uang pembinaan. Juara kategori putra menerima Rp7 juta dan juara putri Rp5 juta.

Laga final disaksikan antara lain oleh Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat, Camat Nagreg Faisal, dan unsur Muspika dari Cicalengka, Rancaekek, Majalaya, dan Cimanggung.

Hanhan berharap untuk pelaksanaan Kujang Cup VI tahun depan bisa diikuti lebih banyak peserta dari perusahaan, masyarakat , dan perguruan tinggi kegiatan ini lebih meriah dan kompetitif. (Irfan Miswari)