Arjen Robben melambai ke arah penonton usai memperkuat Belanda dalam laga melawan Swedia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Belanda gagal lolos ke Rusia 2018 meski menang 2-0 lewat gol Robben. (AFP)

Robben Gagal Bawa Belanda ke Piala Dunia 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Belanda gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 meski menutup kualifikasi Zona Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Swedia di Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Jatah lolos langsung ke Rusia 2018 menjadi milik Prancis yang menang 2-1 atas Belarus di Stade de France, Paris. Prancis maju sebagai juara Grup A dengan 23 poin.

Belanda tadinya punya peluang masuk play-off. Namun peluang itu sulit diraih karena “tim Oranye” harus menang 7-0 untuk mengejar selisih gol dari Swedia. Gol Arjen Robben di menit 16, lewat titik penalti, dan di menit 40 tidak cukup untuk meloloskan finalis di Piala Dunia 2010 dan semifinalis Piala Dunia 2014 itu.

Usai pertandingan, Robben mengisyaratkan pensiun dari tim nasional.

“Saya akan selalu mengenang Piala Dunia 2010 dan 2014. Kenangan itu adalah kenangan terbaik saya. Dalam dua kompetisi itu, kami tampil sebagai tim yang sesungguhnya,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Belanda harus puas menempati urutan tiga klasemen akhir Grup A dengan 19 poin, kalah selisih gol dari Swedia. Bulgaria berada di peringkat empat dengan 13 poin. Posisi berikutnya ditempati Luksemburg dengan enam poin dan Belarus dengan lima poin.

3 comments

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied
    on the video to make your point. You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence
    on just posting videos to your blog when you could be
    giving us something informative to read?

  2. Heya i am for the first time here. I found this board and I find It truly helpful & it helped me out much.
    I’m hoping to offer one thing back and aid others
    like you helped me.

  3. Great blog! Is your theme custom made or did you download
    it from somewhere? A theme like yours with a few simple
    adjustements would really make my blog jump out. Please let me know where you got your theme.
    Bless you

Comments are closed.