Kantor PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi. (Ist)

Seleksi Dirut PDAM Tirta Patriot Diikuti Tiga Calon

BEKASI (IndependensI.com) –  Tiga dari lima kandidat dinyatakan lulus pada tahapan seleksi administrasi penjaringan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot milik Pemerintah  Kota (Pemkot) Bekasi.

Ketiga kandidat tersebut selanjutnya akan menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis (19/10/2017). Hasilnya akan diumumkan tanggal 26 Oktober 2017. Dan direncanakan, Dirut terpilih akan dilantik tanggal  6 November 2017.

Penjelasan itu diungkapkan Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Patriot Kariman, Selasa (17/10/2107.  Semula ada lima kandidat yang mendaftar untuk mengisi posisi lowong Dirut PDAM Tirta Patriot. Akan tetapi dari kelima pendaftar, satu diantaranya tidak dapat diverifikasi.

Tahapan verifikasi administrasi ini juga menggugurkan satu kandidat lainnya, sehingga hanya tiga pendaftar yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Mereka yang lulus ialah Sugiyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Patriot, Sholihat mantan  Dirum juga Dirtek PDAM Tirta Bhagasasi, dan Djoko Suprapto.

Demi menjaga netralitas serta transparansi seleksi, penilaian uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan oleh tim konsultan dari luar lingkup PDAM Tirta Patriot juga Pemerintah Kota Bekasi.

Seleksi Dirut PDAM Tirta Patriot ini digelar lebih cepat daripada seharusnya. Sebab penjabat Dirut sebelumnya Tubagus Hendy Irawan bertugas pada periode 2014-2018, dan  31 Agustus 2017 meninggal setelah mengalami serangan jantung saat bekerja.

Sementara ini Direktur Teknik PDAM Tirta Patriot Cecep Ahmadi diangkat sebagai pejabat sementara dirut, menunggu pejabat terpilih. (jonder sihotang)