Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah naik perahu telusuri Kali Bekasi. (humas)

Meraih Adipura yang Bermartabat

BEKASI (IndependensI.com)- Tahun 2018 ini, Pemkot Bekasi menargetkan  akan memperoleh Piala Adipura. Untuk mendapatkan penghargaan terkait kebersihan ini, berbagai upaya sudah dilakukan.

Namun kali ini ujar Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji belum lama ini, mereka ingin mendapatkan Adipura yang bermartabat dengan melibatkan dalam gerakan kebersihan.

Dalam gerakan kebersihan, sudah banyak kelompok masyarakat yang peduli kebersihan dan lingkungan. Organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan dan kelompok lainnya selalu bersinergi dengan Pemkot Bekasi dalam meningkatkan kebersihan, katanya.

“Adipura itu tidak hanya piala. Tetapi bagaimana pelibatan masyarakat, itu yang terpenting,” ia menambahkan.

Diantara upaya yang dilakukan Pemkot Bekasi melalui Dinas Lingkungan, menjaga lingkungan dan kebersihan pada aliran sungai yang  harus bersih dan tidak ada sampah serta limbah.

Guna mewujudkan sungai yang bersih dan sebagak rangkaian  HUT ke 21 Kota Bekasi tanggal 10 Maret 2018,  Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi pun menggelar Festival Kali Bekasi 2018.

Tahun 2018 ini harus benar benar menjaga kebersihan Kali Bekasi dikarenakan Kali Bekasi merupakan salah satu titik pantau adipura, yang kita targetkan juara pada tahun ini, katanya.

Rayendra mengajak masyarakat  untuk benar benar membantu dalam peraihan piala Adipura tahun 2018 yang menjadi target pada tahun ini. “Ayo warga, mari dukung peraihan adipura dari hal terkecil membuang sampah pada tempatnya,” imbau Rayendra. (adv/humas/jon)