Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi . (Dok/Ist)

Angga/Ricky Ditunggu Li/Liu

ODENSE (IndependensI.com) – Tiket babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017 berhasil diamankan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi usai menundukkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan skor 21-19, 21-19. Ini adalah pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan, dimana Angga/Ricky belum pernah sekalipun mengalami kekalahan tas Chen/Wang. Tentunya ini menjadi bekal bagi Angga/Ricky.

“Kami sudah sering bertemu dan selalu menang, jadi kami sudah tahu pola permainan mereka. Ini membuat kami percaya diri. Tadi kami sempat ketinggalan, lalu kami mencoba untuk tenang dan fokus,” kata Ricky soal pertandingan. Mengomentari soal penampilan mereka yang tengah menurun, Angga/Ricky mengaku tengah mencoba untuk mengatasinya dengan kerja keras dan menikmati proses yang mereka lewati.

“Kalau ada kepikiran soal penampilan kami sih pasti, namanya juga manusia, kadang di atas kadang di bawah. Sekarang kami lebih banyak belajar dari semua yang kami lewati,” ujar Ricky. “Pokoknya kami harus lebih kerja keras dan menikmati prosesnya,” tambah Angga.

Di babak perempat final, Angga/Ricky akan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. Kedudukan rekor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Li/Liu. “Kami akan mengantisipasi permainan cepat dari Li/Liu dan akan banyak bermain drive,” komentar Angga soal laga kontra Li/Liu.

Sementara itu, pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), gagal membendung juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng, asal Tiongkok. Keduanya takluk usai bertanding tiga game dengan skor 21-15, 18-21, 15-21. (*)