Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Dok/Ist)

Rinov/Yeremia Tembus Perempat Final

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses menekuk langkah unggulan tiga asal India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila, 21-17 dan 21-17 di ajang BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (19/10).

“Game pertama kami menekan duluan dengan pola kami, jangan sampai lengah depannya, karena bola kan lumayan kencang. Pokoknya yakin saja. No lob panjangnya mereka cukup bahaya, tapi hari ini mereka mainnya kaya kurang bagus,” kata Rinov seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Pada pertandingan berikutnya, Rinov/Yeremia masih menunggu lawan antara pasanga Taiwan, Chaung Pu Sheng/Lin Yu Chieh dengan unggulan delapan asal Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley. “Untuk besok harus lebih siap lagi dan tidak boleh meremehkan lawan,” pungkas Yeremia. “Masuk ke lapangan harus fight, karena tanggung sedikit lagi bisa dapat medali,” sambung Rinov.

Selain lolos di nomor ganda putra, Rinov dan Yeremia juga sama-sama lolos di nomor ganda campuran. Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat, sedangkan Yeremia dengan Angelica Wiratama bertemu Liu Shiwen/Li Wenmei dari Tiongkok. “Kami mau fokus dua-duanya, kalau bisa juara dua-duanya. Yang penting bisa jaga fisik, makan dan tidur harus dijaga. Harus berani bertanggung jawab, karena kami sudah latihan keras,” ujar Rinov.

“Untuk fisik kami latihannya sudah maksimal, sudah ditambah-tambah terus. Jadi nggak boleh ada alasan fisik terkuras. Dua-duanya harus dijalani,” timpal Yeremia. Sayangnya kemenangan Rinov/Yeremia tak bisa diikuti pasangan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Adnan/Fikri harus angkat koper di babak 16 besar karena tak berhasil mengatasi unggulan satu asal Korea, Kang Min Hyuk/Kim Won Ho, 9-21 dan 18-21.