Anthony Sinisuka Ginting. (Istimewa)

Anthony Dihentikan Unggulan Pertama

ODENSE (IndependensI.com) – Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul langkah rekannya, Jonatan Christie, ke babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2017. Anthony dihentikan unggulan pertama, Son Wan Ho, asal Korea, setelah bertarung selama 82 menit, dengan skor 23-21, 17-21, 17-21, Rabu (18/10) waktu setempat atau Kamis (19/10) WIB.

Dalam pertemuan sebelumnya, Anthony mengalahkan Son di turnamen Korea Open Super Series Premier 2017 di laga semifinal dengan skor 16-21, 21-18, 21-13. “Kalau cara permainan, kelebihan dan kekurangan lawan ya kurang lebih sama dengan di pertemuan sebelumnya. Tetapi kali ini dia lebih siap, nggak gampang membuat kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan juga,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya memang sempat leading dan terkejar lawan, karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi Son sudah membaca hal ini. Secara keseluruhan, saya sebetulnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan saya hari ini, karena kemampuan saya lumayan bisa keluar semua, sedikit kecewanya saat sudah memimpin tetapi malah kehilangan poin beruntun,” tambah juara Korea Open Super Series 2017 ini.

Saat ditanya soal evaluasi penampilannya, Anthony mengatakan ia harus lebih siap dari segi mental dan pikiran. “Di beberapa turnamen terakhir, yang saya lakukan adalah lebih disiapin mentalnya. Kalau teknik main itu tergantung kondisi di lapangan. Tetapi persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek, mau usaha, istilahnya waktu masuk lapangan, lawan mau main apa saja ya saya ladeni,” jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.