Greysia Polii/Apriani Rahayu. (Istimewa)

Greysia/Apriani Akui Ganda Jepang

ODENSE (IndependensI.com) – Setelah melewati laga panjang berdurasi 77 menit, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu akhirnya harus mengakui keunggulan lawan. Di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2017, Greysia/Apriani dikalahkan unggulan keenam dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 14-21, 21-18, 20-22.

Greysia/Apriani sebetulnya sudah memimpin perolehan angka 18-14 di game ketiga. Namun Tanaka/Yonemoto perlahan mulai mengejar dan akhirnya memenangkan adu setting.“Kalau sudah turnamen level tinggi, ketenangan itu memang perlu banget. Nggak boleh hilang fokus, apalagi di permainan ganda putri yang banyak reli panjang. Kenyataannya lawan lebih tenang dibanding kami,” kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org. “Dari permainan nggak ada masalah, strategi juga sudah oke, tetapi ada sedikit yang mesti diperbaharui secara teknik,” tambah Greysia.

Nomor ganda putri mengirim satu wakil ke babak kedua, lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Juara Dutch Open Grand Prix 2017 ini akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.