Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan golnya bersama kiper Claudio Bravo, saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada pertandingan Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. (AFP)

Man City Menang Adu Penalti

JAKARTA (IndependensI.com) – Claudio Bravo tampil sebagai pahlawan saat Manchester City menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris. Kiper Cile itu menahan dua eksekusi penalti lawan untuk meloloskan Man City ke perempat final.

Kedua tim bermain 0-0 hingga akhir 30 menit babak tambahan di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Pertandingan pun dilanjutkan lewat adu penalti.

Bravo, yang banyak dikritisi karena penampilan kurang meyakinkan musim lalu, membuktikan bahwa dia masih bisa diandalkan. Kiper yang musim ini baru dipasang tiga kali itu menahan tendangan Alfred N’Diaye dan Conor Coady.

Sergio Aguero, yang tinggal satu gol lagi dari rekor pemain tersubur “Citizens”, menjebol gawang Wolves untuk memastikan tim tuan rumah menang 4-1.

Sayanngya, gol yang tercipta dalam adu penalti itu tidak masuk hitungan. Pemain Argentina itu pun masih harus mencari gol di pertandingan lain untuk melewati rekor Eric Brook yang total menyumbang 177 gol untuk Man City. Rekor itu sudah bertahan sejak 1939.