Grup band DEKAT tampil dalam salah satu rangkaian acara Lustrum Kalbis Institute, Jakarta.

Kalbis Institute Gelar Lustrum Pertama

JAKARTA (IndependensI.com) – Rangkaian acara lustrum atau lima tahun Kalbis Instititue baru saja selesai.

Kalbis Institute merupakan salah satu perguruan tinggi yang tengah berkembang di daerah Pulo Mas Jakarta Timur. Setelah bergabung dengan grup manajemen Binus, kampus yang sebelumnya bernama STIE Supra tersebut menggelar rangkaian ulang tahunnya dalam balutan tema GROW (Globalization, Recognitions, Objectives, and Warranties).

Acara puncak yang digelar di lobi utama Kalbis Institute diisi DEKAT sebagai artis utama. DEKAT yang beranggotakan Kamga, Chevrina Anayang, dan Tata, setelah lahir kembali lebih banyak membawakan lagu-lagu bernuansa Electronic Dance Music. Begitu juga yang ditunjukkannya di acara puncak Lustrum Kalbis Institute pada 14 Oktober 2017.

Abel Dally (kanan) membawakan acara Lustrum Kalbis Institute, Jakarta.

“Selain DEKAT, acara juga menyiapkan sejumlah penampilan seperti Paduan Suara, Tari tradisional, Serta Kalbis Idol. Pada acara puncak juga ada peluncuran maskot Kalbis yang mengambil tema burung Jatayu,” ujar ketua acara Lustrum Kalbis Institute, Abel Dally, yang juga membawakan acara bersama kedua mahasiswinya itu bersemangat.

Pada gelaran puncak lustrum Kalbis tersebut, Kalbis Institutue juga memberikan sejumlah apresiasi bagi mahasiswa-mahasiswinya yang berprestasi.

“Semua bidang ya pendidikan, lomba news presenter, film, olahraga, tari. Karena memang anak Kalbis semangat ikut lomba dan didukung kampus, jadi prestasinya lumayan banyak,” kata dosen Kalbis Institute itu.

Lustrum Kalbis juga menyajikan seminar nasional dengan tema bisnis dana manajemen pada 12 Oktober 2017, serta alumni dan employee gathering.

“Pada bulan Desember nanti, kami juga akan menggelar seminar internasional pertama dengan tema International Conference on Information and Network Security. Rencananya kegiatan ini digelar pada 5-17 Desember 2017,” kata Abel, mantan reporter dan produser di beberapa stasiun televisi nasional.