Jokowi: Pernikahan Kahiyang-Bobby Siap Digelar

SOLO (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa lega karena semua persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution sudah mantab. Jokowi mengatakan seluruh panitia sudah siap menggelar rangkaian acara pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana Sumber Solo pada Rabu (8/11/2017).

“Saya melakukan pengecekan sendiri dari seluruh panitia yang ada sudah beres semuanya, dan tinggal mendistribusikan undangannya dimulai Senin (30/10),” kata Jokowi di rumah kediamannya Sumber Solo, Minggu (29/10/2017).

Jokowi mengatakan Kahiyang-Bobby setelah acara resepsi pernikahan di Solo, kemudian akan dilanjutkan di Medan pada 20, 24, 25 dan 26 November 2017.

Menurut Jokowi, jumlah tamu undangan pada pernikahan Kahiyang-Bobby kurang lebih sebanyak 8.000 tamu. Namun, tamu dari relawan yang lebih banyak dibanding saat pernikahan putrannya, Gibran ada 3.000 relawan. “Tamu dari relawan yang akan hadir pernikahan Kahiyang sekitar 7.000 hingga 8.000 orang,” kata Jokowi.

Sebagaimana dikutip Antara, Presiden Jokowi mengatakan acara pernikahan sendiri pada Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB diawali dengan ijab, dan tahap kedua resepsi pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB dan ketiga malam hari sekitar pukul 19.00 WIB .

Menurut Jokowi, rencananya yang akan menjadi wakil atau saksi acara ijab dari Kahiyang Ayu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, sedangkan dari pihak Bobby adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan juga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Silvi, serta calon pengantin putri Kahiyang Ayu. “Saya tidak ada persiapan khusus menjelang pernikahan ini, dan saya juga tidak dipingit. Saya masih diizinkan pergi kemana-mana,” kata Kahiyang.