Ilustrasi. Bursa Wall Street. (Ist)

Rabu Pagi Wall Street Menguat Tipis

NEW YORK (Independensi.com) – Bursa saham Wall Street berakhir sedikit menguat pada Selasa (Rabu (1/11) pagi WIB), didukung serangkaian laporan laba perusahaan yang kuat.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 28,50 poin atau 0,12 persen menjadi ditutup pada 23.377,24 poin. Indeks S&P 500 bertambah 2,43 poin atau 0,09 persen menjadi berakhir di 2.575,26 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup naik 28,71 poin atau 0,43 persen menjadi 6.727,67 poin.

Mastercard, perusahaan kartu kredit, mengumumkan hasil keuangan yang lebih baik dari perkiraan pada Selasa (31/10). Perusahaan lainnya, termasuk Mondelez dan Aetna, juga membukukan laba kuartalan yang mengalahkan perkiraan para investor.

Apple, Tesla dan Starbucks, antara lain, juga akan melaporkan hasil keuangan kuartalan mereka pekan ini.

Data terakhir dari Thomson Reuters menunjukkan bahwa laba gabungan perusahaan-perusahaan komponen S&P 500 pada kuartal ketiga 2017 diperkirakan akan meningkat 6,7 persen dari tahun ke tahun, sementara pendapatan mereka diperkirakan akan meningkat 5,1 persen.

Sementara itu, Federal Reserve AS memulai pertemuan dua hari kebijakannya pada Selasa (31/10) dan dijadwalkan akan mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbarunya pada Rabu waktu setempat.

“The Fed diperkirakan akan mengumumkan tidak ada perubahan dalam kebijakannya besok, namun bisa menggunakan pernyataannya untuk memberi sinyal tentang pergerakan Desember, mungkin dengan memainkan penguatan ekonomi,” kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial. (Ant/Reuters)