Polresta Depok Lakukan Operasi Zebra

Loading

Satuan Polisi Lalu-Lintas Polresta Depok pada Rabu (1/11/2017)  menggelar operasi zebra tahun 2017. Sebagai mempersiapkan kegiatan operasi Zebra 2017 anggota Polantas melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di sejumlah titik di lokasi Kota Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan sebelum pelaksaan operasi Zebra Jaya 2017, anggotanya melakukan sosialisasi berupa pemasangan spanduk tertib berlalulintas di jalan.

“Pemasangan spanduk kita lakukan di beberapa titik strategis yaitu poslantas, pusat keramaian serta terminal,” ujarnya pada Selasa (31/10/2017).

Pelaksaan operasi zebra akan dilakukan terpusat selama 14 hari mulai dari Rabu tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017. Untuk sasaran operasi zebra adalah kendaraan bermotor baik itu motor, kendaraan pribadi, maupun angkutan umum.

“Kami meminta bagi pengendara bermotor untuk mentaati tata tertib berlalulintas dan peraturan yang ada. Lengkapi semua kelengkapan standar kendaraan, dan surat-surat kendaraan sekaligus jangan lupa menggenakan helm SNI,” katanya.

Pelaksaan operasi zebra tahun ini, Kasat bertarget akan mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan, serta pengendara dapat lebih tertib lagi di jalan.

Pelanggar tertinggi tahun sebelumnya tertinggi masih dipegang motor. Mudah-mudahan tahun ini dapat ditekan pelanggar untuk motor. (tyo)