Serena Williams. (Istimewa)

Serena Pastikan Saingi Margaret Court

ZHUHAI (IndependensI.com) – Legenda tenis putri, Steff Graf mengatakan, Serena Williams dipastikan bisa menyamai bahkan mematahkan rekor yang dimiliki Margaret Court sebagai petenis putri pemegang rekor Grand Slam. Hal ini terkait keinginan Serena untuk “comeback” ke kancah tenis dunia setelah melahirkan.

Serena adalah mantan petenis nomor satu dunia, pertengahan tahun ini baru saja melahirkan seorang putri. Rekor Graaf yang mencatat 23 kali juara Grand Slam sudah dipatahkan Serena. Sedangkan Court yang memiliki 24 gelar, tinggal menunggu waktu dilibas petenis bernama lengkap Serena Jameka Williams itu.

“Sudah pasti Serena mematahkan rekor Court, kalau dia berhasil meraih sukses musim depan,” ujar Graf seperti dikutip dari Reuters, Minggu (5/11).

Court adalah petenis tersukses dalam sejarah Grand Slam. Dia menjadi salah satu petenis yang mampu menjuarai 10 gelar lebih trofi gelar Grand Slam tunggal putri. Tercatat pula, Court pernah menuai 11 gelar juara Australian Open sepanjang 1960 hingga 1973.

Graf sendiri memiliki 22 gelar dan pernah merasakan posisi petenis nomor satu dunia selama 377 pekan. Dia sendiri berada di Zhuhai, Tiongkok dalam rangka tugas menjadi duta tenis pada turnamen WTA Elite Trophy, pekan ini.

Sementara itu, pihak penyelenggara Australian Open sudah mengumumkan bahwa, Serena akan hadir mempertahankan gelar dalam turnamen yang kini menaikkan hadiah menjadi total US$ 3,1 juta itu. Tahun lalu, Serena mencatat gelar juara dalam kondisi hamil muda. Dia akan kembali ke Melbourne untuk bermain dalam tempo empat setengah bulan dari kelahiran anaknya.

“Kalau melihat dari jejak prestasi dan apa yang sudah dilakukannya selama ini, saya rasa semua keinginannya bisa menjadi kenyataan. Dia pasti akan berusaha meraih semua itu. Lihat saja,” imbuh Graf.