Ilustrasi olahraga basket. (Dok/Ist)

Hangtuah Kandaskan Bima Perkasa

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Hangtuah Sumatera Selatan menaklukkan Bima Perkasa Jogja (BPJ) dengan skor 70-56 di pertandingan perdana Pul B turnamen pramusim bola basket nasional Piala Perbasi atau Perbasi Cup 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Senin (6/11).

Pertandingan berlangsung ketat di kuarter pertama, tetapi Hangtuah sukses memimpin dengan skor 11-9. Di kuarter kedua, Hangtuah semakin menjauh dan mengakhirinya dengan 32-26. Para pebasket asuhan Andika Saputra semakin tidak terkejar di kuarter ketiga dan keempat dan selalu unggul di akhir kuarter dengan skor 46-41 dan 70-56.

Dua pemain asing Hangtuah Sumsel Keenan Palmore dan Nashon George tampil gemilang di timnya dengan masing-masing menorehkan double-double. Keenan membuat 28 poin, 12 rebound dan lima assist. Sedangkan Nashon mencetak 21 poin, 17 rebound dan tiga assist.

Di kubu BPJ, pemain impor Emilio Parks memimpin perolehan timnya dengan menghasilkan 16 poin, 12 rebound dan dua assist. Hasil ini membuat Hangtuah sementara memimpin Pul B, di atas dua tim lainnya BPJ dan Stapac.

Stapac sendiri baru akan menjalani laga perdana di Perbasi Cup 2017 pada Selasa (7/11) melawan BPJ.