Ilustrasi cabang menembak. (Dok/Ist)

Lokasi Pertandingan Menembak Rampung Desember

PALEMBANG (IndependensI.com) – Fasilitas pertandingan cabang olahraga menembak untuk Asian Games 2018 akan rampung akhir Desember 2017. Pihaknya telah meninjau tempat pertandingan pesta olahraga internasional itu dan akhir tahun ini akan rampung, kata Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar, Minggu (12/11). Bahkan, lanjut dia, perbaikan lapangan tersebut sudah sekitar 85 persen sehingga akan selesai sesuai tahapan.

Seperti dikutip dari Antara, lapangan tempat pertandingan SEA Games 2011 itu hanya sekedar pembenahan sehingga Nasrun merasa optimistis Desember selesai. Menurut dia, lapangan menembak tersebut menjadi terbaik karena fasilitas tersebut harus berstandar internasional. Selain itu fasilitas olahraga menembak tersebut merupakan cabang ekslusif sehingga harus terbaik, ujar dia.

Hal ini karena fasilitasnya juga akan dilengkapi dengan ruangan VIP sehingga lebih menarik, kata dia. Yang jelas semua fasilitas pertandingan yang diperbaiki dan dibangun akan selesai tepat waktu atau sebelum Asian Games, ujar Nasrun. Menurut dia, bahkan beberapa cabang olahraga telah melaksanakan uji coba fasilitas pertandingan. Sehubungan itu pihaknya rutin memantau sekaligus berkoordinasi dalam pengerjaan fasilitas pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu.