Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani. (ist)

HUT PGRI Nasional di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Pada  peringatan Hari Guru yang  juga dipadukan dengan peringatan hari jadi PGRI tingkat nasional, dan direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  rencananya digelar tanggal 2 Desember 2017, dan dilaksanakan di Kota Bekasi.

Menjadi lokasi yang akan dihadiri sekitar 50.000 orang itu, adalah Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, bersebelahan dengan kantor wali kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat Kota Bekasi dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan tahun ini. Salah satunya ialah keberadaan Stadion Patriot Candrabhaga yang memiliki daya tampung hingga 40.000 orang.

“Di stadion ini juga sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat penyelenggaraan apel akbar dengan jumlah audiens yang banyak, seperti saat Apel Akbar Aparatur Sipil Negeri Bekasi, Apel Kerukunan Umat Beragama Kota Bekasi, dan lainny yang acara tersebut berjalan sukses dan lancar sehingga penyelenggara dari PGRI pun yakin penunjukan Kota Bekasi tidak salah,” kata Rahma.

Tak sekadar keberadaan prasarana yang memadai yang menjadi alasan penunjukan Kota Bekasi. PGRI juga menilai Pemerintah Kota Bekasi memiliki keberpihakan kepada para tenaga pendidik dalam menggariskan kebijakan-kebijakannya.

Rahmat menambahkan, berdasarkan informasi dari penyelenggara, PGRI siap mengirimkan perwakilan dari setiap daerah di seluruh Indonesia untuk hadir di acara tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji menambahkan, acara peringatan hari PGRI nantinya diperkirakan akan melebihi catatan rekor audiens yang memadati Stadion Patriot Candrabhaga. Rekor sejauh ini dipegang penyelenggaraan dzikir akbar bersama Zakir Naik yang dihadiri 52.000 pengunjung.

Sebenarnya kapasitas tempat duduk stadion hanya 31.000, sehingga sisanya luber. Kemungkinan besar acara ini akan lebih banyak pengunjungnya karena dari seluruh Indonesia. Sebab panitia dari PGRI berencana menghandirkan anggotanya 60.000 orang.

Menurut Rayendra, untuk penyelenggaraan nanti, panitia sudah beberapa kali mendatangi stadion untuk mengecek kesiapan lokasi. Stadion ini, sebagaimana diketahui, stadion ini juga nenjadi lokasi pertandingan sepak bola pada Liga Satu yang perhelatannya sudah selasai. (jonder sihotang)