Kementerian PUPR Gelar Kegiatan Goes to Campus 2017 UNAIR

SURABAYA (IndependensI.com) – Dalam rangka sosialisasi program dan capaian kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla khususnya bidang infrastruktur, Kementerian PUPR bersama dengan Media Indonesia dan Universitas Airlangga (Unair) menggelar kegiatan PUPR Goes to Campus 2017 yang kedua kalinya tahun ini di Auditorium Airlangga Convention Center, Kampus C, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan PUPR GTC 2017 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama yang diselenggarakan pukul 09.00-12.00 WIB adalah sesi luar ruang, dimana terdapat booth-booth baik dari Kementerian PUPR maupun mahasiswa untuk menampilkan karya yang dimiliki serta pentas seni oleh mahasiswa. Selain itu, ada berbagai kuis dan permainan yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang hasil-hasil pembangunan Kementerian PUPR.

Sesi kedua adalah penyelenggaraan talkshow bertema “Saatnya Mengambil Manfaat Pembangunan Infrastruktur di Pulau Jawa” dengan narasumber yaitu Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR  Anita Firmanti, Wakil Rektor IV Unair Junaidi Khotib, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, dengan Zackia Arfan sebagai moderator.

Di hadapan kurang lebih 1.000 mahasiswa Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR  Anita Firmanti mengatakan “Kementerian PUPR bekerja keras membangun jalan tol untuk meningkatkan efisiensi rantai pasok & logistik. Dengan demikian produk-produk Indonesia bisa lebih cepat tersalurkan dan lebih kompetitif. Selain itu, target pembangunan lainnya 1 juta hektar irigasi baru dan pembangunan 65 bendungan baru yang akan diselesaikan secara bertahap hingga tahun 2021. Ketersediaan infrastruktur juga penting untuk meningkatkan investasi di Indonesia.”

Tujuan acara ini adalah memberikan informasi kepada mahasiswa terkait pembangunan infrastruktur yang telah dan yang akan dilaksanakan di Indonesia, terutama di Provinsi Jawa Timur.

Mahasiswa diharapkan menjadi penyampai informasi kepada masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam rangka membangun kepercayaan publik dan terus menebar semangat optimisme publik.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah VIII I Ketut Darmawahana dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas Fauzi Idris.(***)