Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu ajak pelajar anti narkoba. (foto:jonder sihotang)

Pelajar SMK Karya Guna 2 Deklarasi Anti Narkoba

BEKASI (IndependensI.com) – Sebanyak 1200 pelajar SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi menyatakan  komitmennya memerangi narkoba. Pernyataan itu disampaikan  pada acara deklarasi anti narkoba yang digelar  di Halaman SMK Karya Guna 2 Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur, kemarin.

Para pelajar antusias mengikuti sosialisasi anti narkoba, dan dilakukan  penyematan pin anti narkoba kepada perwakilan pelajar. Puncaknya mengucap janji anti narkoba hingga membubuhkah tanda tangan bersama sebagai komitmen mereka.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi  Ahmad Syaikhu, Kepala SMK Karya Guna 2 Imis Hasiguan, Camat dan para guru SMK Karya Guna 2.

Ahmad Syaikhu  berharap para generasi muda di Kota Bekasi akan mampu meraih prestasi tinggi tanpa narkoba pada masa sekarang dan yang akan datang. “Narkoba banyak kerugian yang ditimbulkan ketimbang dari segi manfaat,” katanya.

Pada jangka panjang narkoba  merusak tubuh dan merasa was-was akan ditangkap pihak berwajib.

“Narkoba haram dan dilarang. Maka saya apresiasi langkah para pelajar ini yang peduli akan masa depan gemilang tanpa narkoba,” Syaikhu.

Ia juga menyampaikan pada era ke depan 2045 mendatang Indonesia akan memasuki bonus demografi. Dimana penduduk berusia produktif dari usia 17-60 tahun akan mendominasi hingga 75 persen dari total penduduk Indonesia.  (jonder sihotang)