Sekjen DPD Fron Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin

FPI Sebut Reuni 212 Akan Dihadiri 1 Juta Orang, Rizieq Syihab Ceramah “Live Streaming”

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Front Pembela Islam (FPI) akan mengadkaan aksi memperingati aksi 212 di lapangan Monas pada 2 Desember 2017 mendatang. Peserta aksi ditargetkan sekitar 1.000.000 orang. “Aksi yang akan diikuti sekitar 1.000.000 orang itu menyampaikan tuntutan pihak berwenang tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama, seperti Habib Rizieq, dan memproses hukum terhadap pelaku penghina agama,” kata Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin di Jakarta, Minggu (26/11/2017)

Novel Bamukmin menyebutkan aksi reuni 212 berencana di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017) mulai pukul 03.30 WIB. Ia mengatakan bahwa sejumlah ulama besar dan tokoh agama juga menyampaikan sambutan kepada peserta aksi tersebut. Acara itu mulai dari Salat Subuh berjemaah, kuliah subuh, zikir, sambutan, dan ceramah beberapa tokoh agama.

Salah satu yang akan mengisi acara adalah Habib Rizieq lewat live streaming. Pihak FPI mengonfirmasi imam besar Habib Rizieq Syihab akan menyampaikan ceramah secara “live streaming” pada reuni aksi “212”. “Paling tidak siaran tunda pada acara (reuni 212) itu,” kata Novel Bamukmin.

Novel menuturkan bahwa pihaknya meminta izin penyelenggaraan aksi dipusatkan pada satu lokasi di Monas. “Kegiatan kami minta di Monas tidak bisa dipisahkan karena memang kemauan Polri untuk Salat Subuh di Istiqlal dan Maulid di Monas. Akan tetapi, itu repot kalau mondar-mandir,” ujar Novel.

Novel menyebutkan kegiatan reuni 212 dijamin damai, aman, dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ia mengaku telah bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi reuni 212.