Illustrasi

Ojek Online Gadungan Mencuri Nyaris Dihakimi Massa

BEKASI (IndependensI.com)- Berlagak seorang tukang ojek online, seorang pria JD (28) mencuri. Pelaku  nyaris diamuk massa di Jalan Lele , Perumnas II, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/11/2017) sore. Tersangka,  kemudian digelandang ke Mapolsek Bekasi Selatan untuk diperiksa.

Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti mengungkapkan,  JD  mencuri dompet dan ponsel milik penghuni indekos Nadia Hasifah (22). Saat itu korban sedang tertidur  sedangkan temannya  Yuliana Sari (22) sedang mandi.

Tersangka lalu masuk ke dalam rumah  indekos korban, dan mengambi barang korban. Saat itu  kebetulan, pintu indekos korban tidak dikunci.

Setelah berhasil menggsak harta korban, pelaku melarikan diri. Namun Nadia yang sedang tertidur sempat terbangun dan  melihat bayangan seseorang. Ia melihat Seketika pelaku  menggunakan jaket ojek online berwarna hitam dan hijau berusaha  melarikan diri.

Korban berteriak maling, dan tersangka yang sudah duduk di atas sepeda motor berushabkabur dan berhasil  diamankan warga. Semula pelaku membantah ia tidak mencuri. Tapi saat sepeda motornya diperiksa ada dua dompet dan ponsel milik korban di bagian dashboard.

Anggota Bhabinkamtibmas setempat, setelahendapat laporan warga, membawa   tersangka  ke Polsek  Bekasi Selatan untuk diperiksa.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Purwanto menambahkan, polisi masih memeriksa tersangka untuk mengetahui sepak terjangnya. Pelalu katanya, sengaja mengenakan jaket ojek online untuk mengelabui korbannya.

“Kalau dia ketahuan, nanti pura-pura bertanya alamat. Tapi kalau tidak, yah dia membawa kabur harta korban,” katanya. Kini pelaku dalam pemeriksaan untuk penyidikan lebih lanjut. (jonder sihotang)