Ilustrasi. Saham China melemah. (Ist)

Yuan China dan Saham Hari Ini Dibuka Melemah

Loading

BEIJING (Independensi.com) – Kurs tengah nilai tukar mata uang yuan China atau renminbi (RMB) melemah 50 basis poin menjadi 6,6163 terhadap dolar AS pada Rabu (6/12/2017) menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China.

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan untuk naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antar bank setiap hari kerja.

Sementara itu, saham-saham China dibuka lebih rendah pada Rabu, dengan indeks komposit Shanghai merosot 0,37 persen menjadi diperdagangkan di 3.291,31 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua Tiongkok, dibuka turun 0,15 persen menjadi diperdagangkan pada 10.838,04 poin.

Sedangkan, indeks ChiNext, yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya NASDAQ China, berkurang 0,16 persen menjadi diperdagangkan di 1.755,77 poin. (Ant)