Pegolf Inggris, Justin Rose, saat tampil di Hero World Challenge di Albany, Bahama, 2 Desember 2017. (AFP)

Publik Sudah Tidak Sabar Menunggu Penampilan Justin Rose

JAKARTA (IndependensI.com) – Penyelenggara Turnamen Indonesia Masters tahun ini kembali mendatangkan pemain top dunia, dan pemain tersebut adalah Justin Rose yang pernah gelar European Tour sebanyak sepuluh kali dan juara US Open 2013.

Pada event yang sama tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara juga pernah mendatangkan Lee Westwood. Bahkan profesional golfer asal Inggris tersebut berhasil mencetak hattrick dalam turnamen akbar tersebut.

Keberhasilan penyelenggara mendatangkan Lee Westwood dan kemudian Justin Rose memang tidak bisa dilepaskan dari peran sponsor.

Turnamen Indonesia Masters yang memperebutkan total hadiah sebesar US$750.000 tersebut akan berlangsung pada 14-17 Desember 2017 di Royal Jakarta Golf Club didukung oleh BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, dan Telkom.

Keikutsertaan Justin Rose, menurut Uke “Wahyu Hendarman” Widarsa Dipradja — pro lokal yang kini lebih dikenal sebagai komentator — memang sangat positif karena Justin Rose adalah pemain level dunia yang pernah menjuarai event Major US Open.

“Jadi akan sangat menarik untuk menyaksikan secara langsung permainannya dari dekat,” katanya. “Dan… jangan lupa. Justin Rose itu adalah salah satu pemain level dunia dengan teknik dasar permainannya yang sangat text book… Jadi memang akan sangat nikmat untuk menonton permainan dia,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kemal Pawaka. Captain course Jakarta Golf Club (JGC) Rawamangun, Jakarta Timur, itu mengatakan: “Saya pikir ini adalah hal yang sangat positif apabila penyelenggara Indonesia Masters bisa mendatangkan pegolf profesional yang pernah menjuarai US Open, karena semua pegolf profesional pasti mendambakan bisa menjadi juara di event Major tersebut.”

Kemal Pawaka

Lebih jauh Kemal mengungkapkan, dengan mendatangkan Justin Rose ke Indonesia paling tidak, kita sebagai pegolf amatir maupun profesional, yang melihat Justin Rose bermain, kita bisa belajar dari dia tentang how to play a good technic in golf and mental golf in the field situation,” tegasnya.

Sementara Alga Topan, sesuai dengan kapasitasnya sebagai pelatih golf nasional yang sering menangani pegolf-pegolf muda, mengatakan  bahwa momentum Indonesia Masters 2017 sangat bagus untuk para pegolf junior mendapatkan kesempatan bertatap muka dan belajar sedikit-banyak tentang teknik dan permainan Justin Rose.”

“Selain itu para pegolf junior yang memiliki keinginan menjadi pegolf profesional di masa depan, juga dapat melihat selama empat hari Justin Rose mulai dari sesi pemanasan hingga bertanding di lapangan.”

Alga Topan

“Sehingga mereka dapat bekal ilmu untuk menjadi pemain golf profesional,” ujar pelatih golf nasional asal Desa Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat saat diminta komentarnya.

Justin Rose, profesional golfer berusia 37 tahun, terjun ke persaingan di ajang pro pada 1988. Sembilan tahun kemudian – pada 2007 – namanya tercatat dalam daftar pemain dengan hadiah terbanyak di ajang persaingan European Tour. Dan, tentu saja, yang menjadi perhatian publik golf di seluruh dunia adalah saat Justin Rose menjadi juara US Open pada 2013 yang berlangsung di Marion Golf Club. Selain itu Justin Rose juga pernah menjadi juara Ryder Cup saat dia memperkuat tim Eropa pada 2008, 2012 dan 2014. Justin Rose juga meraih medali emas di ajang Olimpiade beberapa waktu lalu.

Baginya penampilannyadi ajang kompetisi Asian Tour adalah penampilan perdananya sekaligus untuk pertama kalinya dia bermain di Indonesia Masters.

“Oleh karena itu kita akan dapat melihat Justin Rose bermain dalam performa terbaiknya di Indonesia Masters,” kata Jimmy Masrin, pendiri Indonesia Masters dan Ketua Asian Tour.

“Turnamen ini memiliki tradisi untuk menarik sejumlah pemain terbaik dunia di olahraga golf dan tak terkecuali tentunya pada tahun ini… Justin Rose adalah seorang juara Major dan peraih medali emas Olympiade. Jadi, kita akan menyaksikan sebuah permainan dari seorang pro level dunia yang hebat,” kata Jimmy Masrin.

Benny Kasiadi

Diakui atau tidak “pesona” Justin Rose yang akan tampil di Royal Jakarta Golf Club didampingi Kate Phillips – istrinya – yang menjadi caddy bagi suaminya, memang membuat siapa pun yang menggeluti olahraga golf sudah tidak sabar lagi untuk segera menyaksikan “action” pegolf profesional berusia 37 tahun itu di ajang Indonesia Masters 2017.

Jangankan para golfer reguler non prestasi atau para beginner, seorang pro lokal bernama Benita Yuniarto – lebih dikenal dengan nama Benny Kasiadi – pun kepada independensi.com mengaku bahwa dia sudah tidak sabar lagi untuk segera memulai pertandingan Indonesia Masters tahun ini…!!!