DKI Hari Ini Akan Hujan disertai Petir dan Angin

JAKARTA (IndependensI.com)  – Warga DKI Jakarta dan sekitarnya bersiap menghadapi kemacetan akibat kemungkinan banjir hari ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang untuk wilayah Jakarta pada waktu siang dan menjelang malam hari.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari laman resmi BMKG dikutip Jumat, di Jakarta, menjelaskan prakiraan hujan disertai petir dan angin terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga sedang yang terjadi sejak pagi hingga malam hari.

Sementara hujan ringan hingga lebat diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Selatan yang juga bisa disertai petir serta angin kencang pada malam harinya.

Wilayah sekitar Jakarta yang juga berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Tangerang dan Kota Bogor sejak pagi hingga malam.

Sedangkan wilayah Bekasi diperkirakan mengalami hujan ringan sepanjang hari dan Depok diprediksi hanya berawan sejak pagi hingga malam hari.