Ketua dan Anggota KPUD Kota Bekasi Lakukan Sosialisasi Pilkada Serentak. (foto:jonder sihotang)

Hadapi Pilkada Serentak KPUD Kota Bekasi Lakukan Sosialisasi

BEKASI (IndependensI.com) –  Guna mempersiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Bekasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat selaku pembantu KPU Pusat  penyelenggara Pilkada serentak 2018, mulai melakukan sosialisasi.

Sejak jauh-jauh hari KPUD sudah bergerak dan intensif menggelar berbagai bentuk kegiatan. Kegiatan itu dilakukan jauh-jauh hari dengan menggelar berbagai bentuk persiapan dan rangkaian sosialisasi.

Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmarasandi menyebutkan, sejak pertengahan Juni 2017 pun, rangkaian sosialisasi, pelaksanaan penyuluhan, hingga pemberian bimbingan teknis sudah mulai diselenggarakan.

Kemudian beranjak ke Oktober 2017, mulai dilakukan perekrutan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Yang akan dilakukan pada Desember 2017 ini ialah perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih,” katanya, kemarin.

Tahapan yang melibatkan partisipasi calon kandidat pun sudah dilakukan, yakni pembukaan pendaftaran bagi peminat peserta Pilkada Kota Bekasi melalui jalur perseorangan.

Namun tidak ada peminat yang datang mendaftar sehingga rangkaian lanjutan dari proses pendaftaran calon perseorangan, semisal pemeriksaan berkas-berkas dukungan tak perlu dilakukan, katanya. (jonder sihotang)