Juri lomba News Presenter Retorikalbis 2018, Abel Dally (kiri) dan Glory Oyong, memberikan penilaian terhadap salah satu peserta di kampus Kalbis Institute, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Lomba News Presenter Tandai Pembukaan Retorikalbis 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Lomba News Presenter menandai hari pertama Retorikalbis 2018 di Kampus Kalbis Institute, Jakarta, Rabu (10/1/2018). Rangkaian acara buka tahun kampus di kawasan Jakarta Timur itu akan berlangsung hingga Sabtu (13/1/2018).

Para mahasiswa bersaing menjadi pembawa berita terbaik dalam lomba bertema “Dare to be a News Presenter in Digital Media (DRAWS-PRINTED)”. Juri kompetisi ini adalah Abel Dally S.Sos., M.I.Kom., dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute, dan presenter Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Glory Oyong.

Salah satu peserta lomba News Presenter Kalbis Institute 2018.

Kontestan bukan hanya datang dari kalangan Kalbiser – sebutan untuk mahasiswa Kalbis Institute – tapi juga dari Universitas Bunda Mulia (UBM). Setiap peserta diuji kemampuannya membaca dua berita berat dan dua berita ringan. Para peserta harus mampu membacakan kalimat dengan jelas dan dengan intonasi yang tepat.

Retorikalbis 2018 sudah dapat sambutan meriah sejak acara pembukaan yang dipandu Irene dan Rafta. Dalam pembukaan ini, seluruh tamu undangan dan panitia yang hadir, diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalbis Institute. Angeline Putri, selaku ketua panitia acara, dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, yaitu Davis Roganda Parlindungan S.Sos., M.Si., masing-masing memberikan kata sambutan serta kesannya selama mempersiapkan acara ini.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Davis Roganda Parlindungan S.Sos., M.Si.

Selanjutnya, Wakil Rektor II dan III yaitu Tri Juniarty S.Kom., M.m., turut memberikan kata sambutan dan mengapresiasi panitia yang mampu mempersiapkan acara tahunan ini secara inovatif dan berbeda setiap tahunnya. Selesai memberikan kata sambutan, salah satu anggota panitia Retorikalbis 2018, Sigit Nugroho, menampilkan tarian Topeng Bali.

Wakil Rektor III Kalbis Institute Tri Juniarty S.Kom., M.m.

Retorikalbis 2018 secara resmi dibuka dengan membunyikan sirene dan pemasangan atribut kepada calon peserta oleh dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute. Lagu “Kebyar-Kebyar” turut mengudara sebagai penutup. Dengan acara tersebut, Retorikalbis 2018 resmi dibuka.

Retorika Cup, kompetisi futsal antar-SMA, turut menyemarakkan hari pertama acara Retorikalbis 2018. Di hari keempat, “Awarding Night” menjadi penutup rangkaian acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 ini.

Panitia Retorikalbis 2018

Ada pun pihak-pihak yang berpartisipasi dan mendukung Retorikalbis 2018 adalah MLDSPOT, Wardah, Orang Tua (OT), LSPRTV, Majalah PR Indonesia, Majalah Sunday, Event Jakarta, Info Pensi, dan IndependensI.com.

One comment

Comments are closed.