Rafinha Alcantara
Rafinha Alcantara. (foto istimewa)

Inter Tambah Kekuatan dari Barcelona

JAKARTA (IndependensI.com) – Inter Milan menambah kekuatan dengan mendatangkan gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara.

Media Italia menyebut Inter sudah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain untuk pinjaman, namun Barcelona belum resmi melepas gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Ayah Rafinha, Mazinho, bertemu dengan petinggi Barcelona, Jumat (12/1/2018) malam, dan mengatakan kepada Blaugrana bahwa anaknya ingin meninggalkan Barcelona di jendela transfer musim dingin ini.

Rafina yang merupakan adik gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, ingin segera hengkang ke klub Serie A tersebut, namun Barcelona menolak tawaran pembuka yang diajukan Inter. Nerazzurri mengajukan pewaran kontrak pinjaman dengan melepaskan  klausul buy-out senilai 20 juta euro (Rp325 miliar).

Rafina ingin meninggalkan Barcelona, apalagi setelah kedatangan Philippe Coutinho.  Pemain asal Brasil itu telah berjuang dengan cedera akhir-akhir ini dan ingin bergabung dengan tim besar Eropa untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain demi terbang ke Piala Dunia 2018 di Rusia .

Agen Rafinha telah mengonfirmasi bahwa Barcelona akan mengevaluasi tawaran baru Inter dalam beberapa jam mendatang. Sang agen juga mengakui bahwa Rafinha  ingin meninggalkan Nou Camp di jendela transfer Januari ini.

Rafinha juga diminati Arsenal, yang butuh penyerang. Rafinha merupakan salah satu lulusan akademi La Masia, yang telah berhasil membangun dirinya dalam tim pertama di Barcelona. Rafinha mencetak gol tujuh kali dalam 28 penampilan musim lalu.(Budi Mustafa)