Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan La Nyalla Mattaliti (kanan) bakal calon Gubernur Jawa Timur yang gagal maju di Pilkada Serentak 2018

Ini Tiga Alasan Gerindra Tendang La Nyalla Matalitti

JAKARTA (IndependensI.com) – La Nyalla Matalitti ditendang Partai Gerindra sebagai calon gubernur Pilkada Jawa Timur 2018. Mengutip keterangan seorang yang menjadi perantara dalam negosiasi antara La Nyalla dan DPP Partai Gerindra kepada IndependensI.com, Senin (15/1/2018) disebutkan La Nyalla gagal melakukan tiga hal :

1. Menunjukkan uang sebesar Rp 170 miliar dimana Rp 40 miliar sebagai uang muka rekomendasi dari Partai Gerindra. La Nyalla hanya menyetor Rp 10 miliar.

2. Dukungan tertulis partai lain. La Nyalla gagal meyakinkan PAN dan PKS karena kedua partai ini juga minta uang muka dihitung berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jawa Timur.

3. Menunjukkan bukti tertulis dukungan para ulama NU di Jatim.

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah tuduhan La Nyalla Mattalitti yang mensyaratkan penyetoran dana hingga miliaran rupiah agar bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Jawa Timur. Atas tindakan tersebut pimpinan Partai Gerindra akan melakukan ke proses hukum. “Arahan dari pimpinan akan diproses secara hukum,” tegas Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudhajid. (Sigit Wibowo)