(Istimewa)

137 Atlet Sampaikan Terima Kasih Lewat Vlog ke Presiden

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Raut wajah bahagia terlihat dari 137 atlet berprestasi yang hari ini Rabu (17/1) pagi diumumkan namanya oleh Menpora Imam Nahrawi dan MenPANRB Asman Abnur untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenpora.

Setelah mendapat kabar baik tersebut, beberapa atlet langsung Nge-Vlog ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dan pemerintah di masing-masing akun media sosialnya.

Ni Nengah Widiasih, atlet dengan disabilitas pada cabang olahraga angkat berat kelas 41 Kg, peraih perunggu Paralympic Games Rio 2016 dan juga emas pada ASEAN Para Games 2017 lalu menyampaikan terimakasih atas pengangkatan sebagai PNS yang diterimanya.

“Terima kasih untuk Pemerintah, Bapak Presiden, Bapak Menpora dan Bapak MenPAN RB, Kami dihargai sangat luar biasa. Dengan adanya pengangkatan sebagai PNS ini kami punya tangung jawab besar untuk memberi yang lebih baik lagi untuk Indonesia,’’ ucap atlet 28 tahun asal Karang Asem, Bali ini dengan haru dan bangga dalam akun instagramnya @widya_angel.

Begitu juga dengan Atlet Balap Sepeda BMX  I Gusti Bagus Saputra yang di instagramnya mengatakan “Saya, I Gusti Bagus Saputra, Atlet Balap Sepeda. Prestasi terakhir yang sangat saya banggakan mendapatkan medali emas di SEA Games Malaysia. Saya sangat berterima kasih atas apresiasi pengangkatan pegawai negeri, PNS. Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo, terima kasih Bapak Menteri Imam Nahrawi Menpora, terima kasih Bapak Asman Abnnur Menpan RB. Semoga kelak anak-anak muda di Indonesia bisa menjadi atlet terbaik dunia. Indonesia Jaya,” katanya.

Atlet Senam Rifda Irfanaluthfi juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Halo saya Rifda Irfanaluthfi dari cabang olahraga senam artistik. Prestasi tertinggi saya Alhamdulillah berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu di ajang SEA Games 2017 tepatnya di Malaysia.

Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo, terima kasih Pak Imam Nahrowi dari Menpora, dan terima kasih kepada Pak Asman Abnnur dari Menpan RB untuk pengangkatan PNS nya. Jadi sekarang atlet itu masa depannya sudah tidak susah lagi, karena kita bisa fokus prestasi demi prestasi yang terbaik dan tertinggi.

Dan semoga kebijakan ini bsia membuat anak muda Indonesia bisa bermimpi menjadi atlet yang keren,” ujarnya.

Tak ketinggalan perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa nge-Vlog di instagramnya @siman_sudartawa yakni, “Prestasi terakhir yang membanggakan buat saya yakni di SEA Games 2017 Malaysia, saya mendapatkan satu medali emas dua perak dan satu medali perunggu serta memecahkan satu rekor SEA Games.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi, terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi dan Bapak MenPAN RB Asman Abnur untuk pengangkatan PNS nya jadi kita bisa fokus berlatih dan tidak memikirkan pekerjaan setelah tidak menjadi atlet lagi.

Semoga kebijakan ini menjadi penyemangat sehingga banyak bibit-bibit muda atau atlet-atlet muda yang bermunculan dari setiap cabang olahraga,” ujar Siman.

Menpora juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengangkatan 137 atlet sebagai PNS melalui formasi khusus ini kepada MenPAN-RB. “Ini betul-betul menjadi kabar terbaik dari Pak MenPAN-RB bagi seluruh insan olahraga, baik atlet dan pelatih,” ujarnya.

Pastinya Langkah ini menurutnya menjadi langkah besar Presiden Joko Widodo yang memiliki komitmen kuat dan keberpihakan yang lebih baik pada dunia olahraga di Indonesia. “Kami akan terus mengawal para atlet sejak awal mereka mengikuti pemusatan latihan, mulai dari pemberian honor dan gaji yang layak agar mereka terus bersemangat dan fokus pada prestasi, lalu memantau asupan nutrisi dan gizinya, memantau pelatihannya, hingga diujungnya saat mereka berprestasi tambahan bonus juga akan diberikan oleh pemerintah,” jelas Menpora

Sejumlah atlet-atlet berprestasi yang diangkat sebagai PNS antara lain: Ni Nengah Widiasih (Peraih Emas Angkat Berat, ASEAN Para Games 2017), Eki Febri Ekawati (Peraih Emas Tolak Peluru, SEA Games 2017), Eko Yuli Irawan (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016), Sri Wahyuni Agustiani (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016), Rifda Irfana Luthfi (Peraih Emas Senam, SEA Games 2017), I Gede Siman Sudartawa (Peraih Emas Renang, SEA Games 2017), Mohammad Ahsan (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putra, Asian Games 2014), Hendra Setiawan (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putra, Asian Games 2014), Tontowi Ahmad (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016), Liliyana Natsir (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016), Greysia Polii (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putri, Asian Games 2014), Anthoni Gintings (Peraih Emas Badminton Asia Team Championship 2016, Peraih Perak Thomas Cup 2016), Kevin Sanjaya (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017) Marcus Ferinaldi (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017), Christopher Rungkat (Peraih Emas Tenis, SEA Games 2017) dan Lindswel Kwok (Peraih Emas Wushu, SEA Games 2015 dan 2017, Peraih Perak Taijiquan Championship Polandia 2016).