Polisi tertibkan anak-anak funk jalanan

Anak-anak Funk itupun Ditertibkan

BEKASI (IndependensI.com)-  Keberadaan anak-anak funk jalanan,  sering dikeluhkan masyarakat. Kelompok anak-anak ini, sering dan banyak ditemukan di Kota Bekasi.

Mereka biasanya sering ditemukan di perampatan- perampatan jalan. Ada yang mengamen di jalanan, dan ada pula yang di angkutan perkotaan.

Selain di perampatan jalan, kelompok anak-anak yang masih muda ini, juga sering dijumpai di emperan pertokoan. Bahkan ada pula di kolong-kolong jembatan.

Belum lama ini, jajaran  Polsek Bekasi Kota, melakukan pengamanan terhadap anak-anak funk pengamen jalanan. Mereka diamaknakn dari  perampatan pengatur lampu lalu lintas Kranji, Jalan Sudirman, Kecamatan Bekasi Barat.

Setelah ditangkap, mereka dibawa ke polsek setempat. Di sana, anak-anak jalanan yang pakaiannya unumnya kumal dan sobek-sobek itu,  diperiksa dan didata.

Mereka tidak ditahan.  Oleh polisi, anak-anak funk ini diberikan pengarahan dan pembinaan. Tujuannya,  agar mereka jangan melakukan pemaksaan, pemerasan, pengancaman dan tindak pidana lainnya apabila sedang mengamen terhadap masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan, tidak   ditemukan barang-barang yang berbahaya dan obat-obatan terlarang. Ini dialukan untuk ketertiban masyarakat, ungkap Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing. (jonder sihotang)