Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

Juventus Mimpi Datangkan Ronaldo

JAKARTA (IndependensI.com) – Masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid semakin menarik.

Pasalnya, sejumlah media di dunia terus merusak keharmonisan pemain asal Portugal dengan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Madrid tentunya berharap bisa mempertahankan Ronaldo lebih lama lagi. Seiring waktu, pemberitaan mengenai spekulasi CR7 bakal pindah ke Manchester United makin sulit dibendung. Bahkan tak sedikit media yang mulai melakukan survei terkait pengaruh Ronaldo di Madrid.

Seperti halnya yang dilakukan media di Madrid, AS. Dari jajak pendapat yang dilakukan, Ronaldo masih dianggap memiliki pengaruh di Madrid dengan persentase 57,9%. Sementara yang menganggapnya tidak pantas untuk bertahan berada di 42,1%.

Jajak pendapat ini dilakukan mengingat konsistensi Ronaldo di musim ini menurun drastis. Padahal konsistensi merupakan salah satu faktor terpenting yang membedakan pemain kelas dunia.

Kendati mengalami penurunan tak membuat Ronaldo kurang peminat. Ini seperti diutarakan Manajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta. Dalam sebuah kesempatan dia mengakui jika klub yang bermarkas di Turin, Italia, mempunyai mimpi untuk mendatangkan mantan bintang Setan Merah tersebut.

“Tidak ada biaya apapun untuk memimpikannya, tapi membelinya berbeda. Tidak mungkin Juventus bisa menyimpulkan kesepakatan seperti itu. Semua orang di sini menginginkannya, tapi itu tidak mungkin dilakukan,” jelas Moratta seperti dikutip dari Sky Sports Italia, Jumat (19/1/2018).

“Kami adalah klub besar, dan semua orang tentu menyukai pemain seperti dia (Ronaldo-red). Tapi kami harus menghadapi kenyataan,” kata Moratta.(BM)

Statistik Cristiano Ronaldo Dalam 5 Musim Terakhir

2013: 69 gol dalam 59 penampilan

2014: 61 gol dalam 60 penampilan

2015: 57 gol dalam 57 penampilan

2016: 55 gol dalam 57 penampilan

2017: 53 gol dalam 60 penampilan