David de Gea
David de Gea. (foto istimewa)

Gea Senang Miliki Peluang Pindah

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – David de Gea senang pembicaraan kontraknya dengan Manchester United tertunda.

Dengan begitu, ia tetap akan menyelesaikan kontrak sampai akhir musim ini dan berpeluang untuk pindah klub. Pelatih Jose Mourinho pekan ini meminta manajemen Setan Merah untuk memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol.

Tapi pihak United belum memberikan respon dan tetap pada kesepakatan semula, yakni kontrak de Gea akan berakhir pada 2019 dengan opsi memperpanjang 12 bulan.

Sejauh ini, Real Madrid digadang-gadang ngebet ingin meminang de Gea. “Saya tidak berpikir inilah saatnya untuk memulai membicarakan masa depan. Ini bukan waktunya untuk berbicara soal kontrak,” katanya kepada Sky Sports, Jumat (19/1/2018).

Saat ini de Gea tak mau berpikir soal kontrak baru atau keinginan klub lain. Ia hanya fokus pada sejumlah pertandingan yang coba diamankan.

“Kami memiliki banyak pertandingan antara sekarang sampai akhir nanti. Dan sekarang yang kami pikirkan adalah laga melawan Burnley di pekan ini,” ucapnya.

Menurutnya berada di klub sebesar MU merupakan sesuatu yang spesial. “Jadi ketika Anda mengenakan jersey, pergi ke pertandingan tandang, itu adalah sesuatu yang membanggakan dan sangat spesial.”

Saat ini United memang tengah berjuang bertahan di posisi kedua atau bila mungkin merangsek ke peringkat pertama mengudeta Manchester City yang berjarak 12 angka.

“Anda harus jujur dan mengatakan ini memang sulit. Tapi di Liga Primer Anda tidak pernah tahu apapun bisa terjadi. Jarak 12 angka memang sangat banyak, tapi kami akan terus berjuang keras setiap pertandingan untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin.”(BM)