Ilustrasi cabang olahraga Anggar. (Dok/Ist)

Anggar Junior Rebut Dua Medali Emas

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim anggar junior Indonesia merebut dua medali emas, dua perak dan sembilan perunggu pada kejuaraan anggar SEAFF Championship 2018 di OCM Indoor Sport Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Manajer tim anggar Indonesia, Muslimin mengatakan, medali emas Indonesia itu diperoleh dari kelas kadet degen putri perorangan atas nama Geby Novita asal Kalimantan Timur. Sedangkan satu emas lagi dari nomor degen junior begeru putri.

Tim yang Indonesia yang mampu mempersembahkan medali emas tersebut adalah Ania Rohadatul (Kaltim), Agnes Destiana Putri (Kaltim), Rana Alzahra (Jateng) dan Aditya Risky Pambudi (DKI). Sedangkan tim Malaysia terdiri Putri Nur Fatihah, Jeanna Leila Alis Juna, Nyam Zhie-Yee dan Nur Sahla Zahra Bint di laga final. “Melalui pertarungan yang cukup ketat, akhirnya tim Indonesia berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 45-32. Ini adalah emas kedua bagi tim Indonesia,” kata Muslimin seperti dikutip dari Antara, Senin (22/1).

Menurut dia, pada hari terakhir pelaksanaan kejuaraan tersebut, atlet Indonesia selain merebut satu medali emas juga mampu merebut satu medali perak dan dua perunggu. “Kami bersyukur telah mengakhiri pertandingan kejuaraan SEAFF di Malaysia ini dengan hasil memuaskan. Total tim Indonesia telah meraih dua emas, dua perak dan sembilan perunggu,” jelas Muslimin. Melihat hasil tersebut, Muslimin mengaku bangga pasalnya baru tahun ini tim Indonesia berhasil meraih medali emas selama berpartisipasi di kejuaraan SEAFF sejak 2010 di Brunei Darussalam.

Disisi lain, lanjut Muslimin kejuaraan SEAFF yang mempertandingkan kelas kadet dan junior dinilai memiliki banyak kelebihan karena juga dijadikan sebagai media untuk melakukan regenerasi atlet terutama bagi Indonesia. Atlet yang diturunkan di kejuaraan anggar Malaysia ini, tambah Muslimin juga akan dijadikan pelapis bagi atlet anggar Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.