Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

Buffon Tarik Lagi Ucapannya

JAKARTA (Independensi.com) – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menarik lagi ucapannya yang mengatakan bahwa dia berencana pensiun pada musim panas ini.

Buffon mulai ragu mengenai masa depannya dan akan bertemu Presiden Klub Andrea Agnelli untuk membicarakan semuanya.

Kontrak Buffon di Juventus berjalan sampai akhir musim dan awalnya dia  berencana pensiun setelah mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, Italia gagal lolos ke Rusia.

“Masa depan adalah bagian kecil dari problem saya,” kata Buffon dalam acara perayaan hari ulang tahunnya yang ke-40 (jatuh pada 28 Januari) di saluran televisi Rai, Minggu (28/1/2018). “Saya akan bertemu Andrea Agnelli untuk membuat pilihan yang tepat.”

“Presiden adalah sosok yang benar-benar peduli dengan saya, jadi saya yakin dengan bantuannya. Kami akan membuat keputusan yang tepat di usia seperti saya, dan untuk kemungkinan peran saya di masa depan.”

Buffon mengatakan bahwa dia tidak berpikir untuk mengalahkan rekor Paolo Maldini yang menorehkan 647 penampilan Serie A. Buffon, yang absen beraksi akibat cedera betis pada bulan lalu, telah membuat 629 penampilan di Serie A.

“Saya tidak berpikir Anda harus memaksakan sesuatu. Anda seharusnya merasa bahagia dengan apa yang Anda dapatkan,” katanya. “Saya punya banyak rekor dan jika yang tersisa itu untuk Paolo, saya akan senang karena dia layak mendapatkannya.”(BM)