Dharma Wanita Persatuan Kemhan Gelar Sosialisasi E-Reporting di Pusdatin

JAKARTA (Independensi.com) – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahahan ( Kemhan) pada Senin, (5/2/2018) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemhan, di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan dalam rangka sosialisasi dan pemberian pelatihan program e – reporting yang digagas oleh DWP Kemhan dan Pusdatin.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Lia Hadiyan Sumintaatmadja dan Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Kemhan RI Susie Wayan Midhio beserta 48 anggota DWP Kemhan.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemhan RI Marsma TNI Yusuf Jauhari mengungkapkan, kembali digelarnya sosialisasi dan pelatihan bertujuan agar anggota DWP Kemhan semakin terbiasa dalam mengggunakan basis IT.

Yusuf begitu ia dipanggil menuturkan, sosialisasi dan pelatihan ini dilaksanakan lantaran saat ini sistem laporan di Kementerian Pertahanan sudah menuju e- reporting.

“Sehingga pelaporan kegiatan para Anggota Dhrama Wanita Persatuan jadi lebih mudah dan terorganisir,” imbuh dia dalam keterangan, Senin (5/2/2018)

Kemudian, Yusuf menuturkan, bahwa para anggota DWP amat sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Anggota DWP, kata Yusuf, harapanya program tersebut sudah bisa diaplikasikan.

“Para anggota Dharma Wanita Persatuan sebenarnya sudah disiapkan agar bisa langsung mengentry data di aplikasi tersebut. Namun, mereka tetap merasa perlu penyamaan persepsi dan format,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan, Lia Hadiyan dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan dan sosialisasi yang diberikan oleh Pusdatin.

Lia sapaanya menilai pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Pusdatin Kemhan memberikan dampak positif.

“Salah satunya, agar anggota DWP membiasakan diri untuk menggunakan teknologi dan bisa disiplin waktu,” tandas Lia