Karim Benzema
Karim Benzema bersama Zinedine Zidane. (foto istimewa)

Puasa Gol Benzema akan Berakhir

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Madrid mengantongi modal positif dalam upaya memenangkan gelar Liga Champions ketiga beruntun.

Los Blancos menggilas Real Sociedad jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (14/2/2018). Madrid menang 5-2 atas Sociedad. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pada menit ke-27, 38, dan 80.

Lucas Vazquez mengemas gol pembuka di menit pertama, dan Toni Kroos  membuat gol di menit ke-34. Dua gol Sociedad dicetak Jon Bautista (74) dan Asier Illaramendi (83). Karim Benzema sekali lagi gagal menembus jaring lawan.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane  menjelaskan bahwa dia tahu siapa yang akan dia mainkan saat menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Estadio Santiago Bernabeu.

“Saya tahu siapa yang akan bermain pada hari Rabu,” katanya dalam konferensi pers setelah timnya menghancurkan Real Sociedad, Sabtu (10/2/2018) malam.

“Kami semua sudah siap dan itu yang terpenting. Kami perlu memikirkan hari Rabu, ini adalah tantangan besar bagi kami semua.”

Meski menang meyakinkan atas Real Sociedad, namun Zidane mengakui penampilan Los Blancos di babak kedua mengalami penurunan kualitas. “Kami harus memperbaiki hal-hal tertentu. Kami memiliki masalah di babak kedua, tapi saya akan memilih untuk fokus pada hal positif.”

“Kami mencetak lima gol dan menikmati start yang sangat cemerlang, dan Rabu adalah pertandingan lain.”

Soal Karim Benzema yang kembali gagal mencetak gol dan mendapat cemoohan berupa siulan dari fans tuan rumah, Zidane membela penampilan striker senegaranya itu. “Saya tidak tahu mengapa orang melakukan itu,” Zidane bertanya-tanya.

“Jelas orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan dan dia memiliki peluang, tapi yang penting baginya adalah fokus pada laga berikutnya. Puasa gol dia akan berakhir.”(BM/ist)