Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi. (foto:jonder sihotang)

Malam Ini KPU Kota Bekasi Tetapkan Paslon Pilkada  2018

BEKASI (IndependensI.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi sesuai jadwal tahapan Pilkada serentak 2018, hari ini  Senin (12/2/2018) malam, akan menggelar penetapan Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Acara penetapan dilaksanakan di Hotel Horison Kota Bekasi pukul 19.00 WIB, dan akan dihadiri dua paslon yang sebelumnya sudah mendaftar ke KPU setempat.

Kemudian, besok Selasa (13/2/2018) akan dilakukan pengambilan nomer urut, pukul 10.00 di Hotel  Horison. Sedangkan Kamis (15//2018) dijadualkan  deklarasi damai, di  Islamic Centre Jalan Ahmad Yani pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pada tahapan pendaftaran lalu, ada dua paslon yang telah mendaftarkan dirinya ke KPU Kota Bekasi melalui koalisi partai politik. Diantaranya, pasangan calon petahana  Rahmat Effendi – Tri Adhianto dan pasangan calon Nur Supriyanto – Adhy Firdaus.

“Kami berfikir di Hotel Hirison acara bisa lebih tertib, karena jika diadakan di kantor kami pengalaman tahapan pendaftaran akan berdampak terganggunya lalu lintas di sekitar kantor dengan kegiatan tersebut akibat massa dari dua paslonnya, ” kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, Senin (12/2/2018).

Pada dua agenda di Hotel Horison, pihaknyanni akan batasi tamu yang hadir. Mereka juga   menyiapkan kartu khusus bagi tiap-tiap tamu yang datang. “Maka, bagi yang tidak memiliki kartu khusus dilarang untuk masuk. Dan kami sangat berharap, tidak ada pengerahan massa saat acara nanti,” ujar Ucu.

Disebutkan untuk tahapan ini bisa berjalan lebih tertib dan aman, dan  pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dari unsur Muspida seperti kepolisian, TNI, dan pemerintah setempat guna menyiagakan personil untuk pengamanan acara di lokasi.

“Untuk proses pengamanan ini kita sudah serahkan kepada pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melalui koordinasi langsung oleh Kapolres. Dan beliau sendiri sudah menyiapkan personilnya bersama dengan TNI, dan aparat keamanan dari pemerintah,” jelas Ucu. (jonder sihotang)