Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan selebrasi setelah mencabut nomor peserta pemilu 2019 di Kantor KPU Pusat Jakarta, Minggu (18/2/2018)

Inilah Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2019

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Semua partai yang lolos untuk menjadi pesta pemilu 2019 hadir dalam acara pengembilan nomor urut partai peserta pemilu 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Sejumlah pimpinan partai politik tampak melakukan selebrasi kecil ketika telah mengambil dan menerima nomor urut partai peserta pemilu 2019 di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (18/2/2018) malam.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, 14 partai peserta pemilu secara berurutan sesuai nomor urut yang diperolehnya yakni: 1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2. Partai Gerindra 3. PDI Perjuangan 4. Partai Golkar 5. Partai Nasdem 6. Partai Garuda 7. Partai Berkarya 8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 11 Partai Solidaritas Indonesia 12. Partai Amanat Nasional (PAN) 13. Partai Hanura 14. Partai Demokrat

Seluruh pimpinan partai politik yang hadir tampak menebar senyum di hadapan wartawan, seusai mengambil dan menerima nomor urut partainya. Namun, beberapa di antaranya ada yang berkomentar dan sedikit melakukan selebrasi.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar misalnya, ia tampak sangat senang partainya memperoleh nomor urut 1. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu tampak mengangkat kedua tangannya karena sangat gembira.

Sementara itu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, ia menyebut nomor urut tiga yang diperoleh PDIP kali ini adalah nomor yang biasa atau melekat di PDIP.
“PDIP dapat nomor PDIP, nomor tiga,” ujar Megawati seraya menunjukkan nomor urut partainya kepada wartawan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan nomor urut yang diperoleh PPP adalah nomor yang sempurna. “PPP nomor urut sempurna, nomor 10,” tutur Romahurmuziy sambil menebar senyum.

Sedangkan selebrasi yang mengundang tawa wartawan, dilakukan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. Pria yang akrab disapa OSO itu tampak berekspresi kaget namun tertawa ketika melihat nomor urut yang diambilnya.

Dia lalu melakukan tos dengan Sekjen Hanura Harry Lontung, dan mengumumkan kepada wartawan bahwa nomor urut partainya adalah nomor urut 13.

****