Pjs Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah (pakai jaket dan topi) saat meninjau perumahan yang sering dilanda banjir. (humas)

PJs Wali Kota Bekasi Tinjau Lokasi Banjir

BEKASI (IndependensI.com)-  Usai menghadiri deklarasi damai Pilkada yang dilakukan KPU Kota Bekasi, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, R  Ruddy Gandahkusumah memantau   titik banjir di Perumahan Dosen IKIP,  Kecamatan Jatiasih, Minggu (18/2/2018).

Ruddy didampingi Kelala Dinas Sosial Kota Bekasi Junaedi dan Camat Jatiasih Nesam Sujana.

Menurut Nesan,  Perumahan Dosen IKIP tersebut sudah lama menjadi topik perbincangan di media karena sampai Gubernur Jawa Barat juga turun langsung melihat.

Hingga tahun 2015  katanya, perumahan ini masih mengalami banjir jika hujan datang. Namun semenjak dua tahun terakhir dengan  kebijakan Pemerintah  Kota Bekasi  membuat polder, dapat mengurangi banjir.

Biasanya perumahan ini banjir hingga setinggi dua  meter, dan kini nanjir  hanya 10 senimeter. Banjir di perumahan itu sudah 31 tahun.

Pjs Wali Kota Bekasi juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk pembuatan polder air  yang bisa meminimalisir banjir di perumahan tersebut.

Dari Perumahan IKIP, Ruddy meninjau  Bendungan Koja di Perumahan  Sakura  perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi.

Ia juga memantau  sisi Kali Bekasi di Perumahan Pondok Gede Permai Kecamatan Jatiasih. Perumahan ini, salah satu perumahan banjir terparah  hingga atap rumah. (adv/humas/jon)