Papan reklame ambruk di Kota Bekasi. (ist)

Lagi, Papan Reklame  Ambruk di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Hujan deras diaertai angin kencang, terjadi di Kota Bekasi, Senin (19/2/2018) siang,  mengakibatkan sebuah  papan reklame ambruk. Tahun 2017, papan reklame ukuran besar juga rubuh di tepi Jalan Raya Sultan Agung dan menimpa sejumlah kendaraan.

Dalam kejadian kali ini, pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame yang ambruk, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Beruntung dalam kejadian itu, warga sekitar yang melihat reklame itu langsung menghalau pengendara agar segera menghindar dari petaka.

Papan  reklamei lebar sekitar 4 x 8 meter itu, rubuh  akibat cuaca ekstrim. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat sekitar 30 menit. Beberapa menit kemudian, reklame yang memiliki ketinggian sekitar enam meter itu,  mendadak goyah. Warga sekitar yang melintas peristiwa tersebut langsung memberikan peringatan kepada pengendara yang melintas di bawahnya.

Kepala Bidang Pengendalian Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengaku, ia  belum bisa memastikan penyebab ambruknya reklame tersebut. Sebab pihaknya harus mengecek kelengkapan dokumen dan konstruksi reklame.

Namun ia tidak memungkiri saat kejadian cuaca ekstrim melanda wilayah setempat. Menurut Zeno, timnya  sudah mengecek ke lokasi untuk mengevakuasi material reklama yang menutup jalanan. (jonder sihotang)