Pjs Wali Kota Bekasi R Ruddy Guandakusuma saat memimpin apel pagi. (adv/humas/jon)

Pjs Wali Kota Bekasi: Jangan Jadikan Adipura Beban

BEKASI (IndependensI.com)-  Aparatur Negara Sipil (ASN) adalah pegawi pemerintahan yang harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Maka diminta agar dalam bekerja iklas.

Demikian disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah dalam apel di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (19/2/2018).

Detekankan niat ikhlas bekerja dimulai dari melaksanakan tugas keseharian sejak  apel hingga tugas selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Karena ASN menurutnya dituntut memberikan pelayanan terbaik.

“Setidaknya dengan niat baik ini berharap dilancarkan tugas demi pelayanan masyarakat, terutama buat diri kita dan keluarga,” ungkapnya.

Ia mengakui, ASN saat ini lebih sejahtera bila dibandingkan 5-10 tahun lalu.  “Kita patut bersyukur dan sepantasnya bekerja maksimal dalam bentuk komitmen melaksanakan tugas diawali apel dan dilanjutkan bekerja sebaik-baiknya,” katanya.

Dari total 2.145 ASN yang ada dilingkungan pusat pemerintahan Kota Bekasi, yang hadir dilaporkan 2.020 pegawai dan tanpa keterangan 30 pegawai.

Hal lain ia sampaikan Ruddy mengenai proses pencapaian adipura sebagai apresiasi bagi daerah terbersih. Namun ia ingin pencapaian adipura bagi kota Bekasi tidak dijadikan beban,  namun proses pencapaian kinerja aparatur dan melibatkan partisipasi masyarakat lebih ditekankan.

“Proses menuju adipura masih perlu dibenahi melibatkan semua unsur dan dukungan OPD yang ada. Masyarakat kita ingin juga berperan aktif,”ujar Ruddy.

Ia meminta dukungan agar masa tugasnya mengisi kekosongan Tugas Wali Kota Bekasi bisa berjalan maksimal.

Sebab, Ruddy  Gandakusuma ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melaksanakan tugas selaku Pjs Wali Kota Bekasi. Ia pun masih aktif selaku Kepala Dinas Kesbangpol Jawa Barat

“Mudah-mudahan saya mampu melaksanakan tugas ini dengan baik juga didukung segenap ASN Pemkot Bekasi. Dulu Pa Wali Kota, berdua bersama pa wakil. Alhamdulillah aaya tidak sendiri tetap dibantu sekda dan jajaran,” ia menambahkan.

Ruddy, menjadi inspektir upacara apel pegawai, Senin (19/2/2018) ini sudah keduakalinya setelah ia ditunjuk menjadi Pjs Wali Kota Bekasi. (adv/humas/jon)