Salah satu tempat mencuci tangan di pusat perbelanjaan Kota Bekasi, guna mencegah penyebaran virus corona. (Ist)

Tempat Mencuci Tangan Bertebaran di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Sarana tempat cuci tangan, kini bertebaran di Kota Bekasi. Tempat cuci tangan itu, sengaja disiapkan di tempat-tempat umum lengkap dengan sabun.

Pengadaan tempat cuci tangan, dilalukan Pemerintah Kota Bekasi, pihak pemerintahan kecamatan, kelurahan , pengusahan, dan perorangan secara swadaya. Tujuannya agar setiap masyarakat yang berkunjung atau melintas dari lokasi tersebut, dapat membersihkan tangan.

Misalnya, ada di lokasi pusat perbelanjaan, kantor-kantor pelayanan masyarakat dan tempat umum yang banyak dilintasi masyaratakat. Dengan ketersediaan tempat mencuci tangan tersebut, dapat menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiyah, Minggu (22/3/2020).

Ia juga mengimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat, dapat menyediakan tempat mencuci tangan di tempatnya masing-masing. Pihaknyà mengapresiasi keterlibatan pihak swsta dan masyarakat terkait penyediaan tempat mencuci tangan tersebut. (jonder sihotang)