Pegolf Amerika Serikat, Bubba Watson, berpose dengan trofi setelah menjuarai turnamen Genesis Open di Riviera Country Club, Pacific Palisades, California, Minggu (18/2/2018). (AFP)

Watson Akhiri Penantian

JAKARTA (IndependensI.com) – Bubba Watson menutup penampilannya di Genesis Open dengan 69 pukulan atau 2-under, Minggu (18/2/2018). Hasil itu cukup untuk menjadikannya juara dalam turnamen di Riviera Country Club ini untuk pertama kalinya sejak 2016.

Watson sempat tampil buruk dengan 1-over setelah tiga bogey dan dua birdie di sembilan lubang pertama. Tapi dia kemudian bangkit dengan tiga birdie tanpa satu bogey pun untuk membukukan total 272 pukulan atau 12-under.

Dia juga memperlihatkan aksi spektakuler dengan mencetak birdie dari jebakan pasir di sisi green lubang 14. Pegolf Amerika Serikat itu menambahkan birdie dari jarak empat kaki di lubang 17 dan menyudahi aksinya dengan par dari jarak delapan kaki di lubang 18.

Watson memimpin leaderboard dengan keunggulan dua pukulan atas Kevin Na dan Tony Finau. Keduanya sama-sama membukukan 274 pukulan atau 10-under.

Keberhasilan Watson menjuarai turnamen ini melengkapi pekan meriahnya di Hollywood. Pemilik dua gelar juara Masters itu tampil dalam acara bincang-bincang dengan komedian ternama AS, Jay Leno dan Ellen DeGeneres, berperan dalam serial komedi situasi televisi “The Big Bang Theory”, dan bermain dalam NBA All-Star Celebrity Game pada Jumat (16/2/2018) malam.