Suasana pertandingan antara Pacific Caesar melawan Stapac Jakarta pada laga lanjutan IBL Pertalite 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (21/1). (Istimewa)

Pacific Caesar Tuntaskan Perlawanan Stapac Jakarta

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket tuan rumah Pacific Caesar sukses besar merebut tiga kemenangan. Setelah menundukkan Siliwangi Bandung dan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Pacific menang atas Stapac 71-58 pada seri kelima IBL Pertalite 2017/2018 di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/9).

“Apresiasi buat para pemain yang menjalankan game plan dengan baik. Mereka juga cepat melakukan penyesuaian di lapangan,” kata pelatih Pacific, Kencana Wukir. Kiki, sapaan Wukir, menyebut timnya hanya sedikit lebih baik dan sedikit beruntung. “Stapac tim besar, mereka selalu memberikan perlawanan hingga akhir. Ini baru awal, kami akan berhadapan lagi dua kali di babak reguler,” ujarnya. David Seagers mencetak double double 21 angka, 14 rebound plus delapan asist. Anton Waters membuat 16 angka dan 19 rebound.

Sementara itu asisten pelatih Stapac AF Rinaldo mengaku skuatnya harus menjalani laga yang sulit. “Gim sulit buat kami. Anak anak mengawali laga dengan lambat terbawa irama lawan,” kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo. Pengakuan senada diungkap kapten tim, Oki Wira Sanjaya. “Pacific lebih bagus kali ini, sementara kita kurang konsisten,” kata Oki.

Kedua tim akan kembali bertemu di seri keenam di Yogyakarta dan seri ketujuh di Cirebon. “Kami harus bangkit dan membalas kekalahan di gim gim berikut,” kata Oki.