Ilustrasi. (Dok/Ist)

“Remaja Tenis” Menuju Blora

JAKARTA (IndependensI.com) – Untuk kali kelima Kota Blora menjadi tuan rumah Kejurnas AFR RemajaTenis. Ajang tenis yang digelar reguler ini, berlangsung pada 23-25 Maret 2018 di lapangan tenis Pringgondani Blora. “Kami melihat potensi petenis yunior diutara Jawa Tebgah cukup besar sehingga perlu mendapatkan perhatian besar bagi masyarakat tenis. Untuk itu setiap tahun dijadwalkan Kejurnas RemajaTenis dikota Blora yang sebagai sumber petenis yunior nasional selama ini. Hal yang sama dikota tetangganya yaitu Kudus pertenisan yunior cukup berpotensi.” ujar August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis, Jumat (23/2).

Perhelatan ini menggandeng para pemangku kepentingan lokal seperti Pengcab Pelti Kudus dan Klub Lovinton. Selain itu terdapat sponsor dari Pocari Sweat, Uniqlo dan bola Dunlop.  Target peserta diharapkan datang dari pantura Jawa Tengah maupun Jawa Timur selain petenis dari wilayah selatan Jawa Tengah. Ferry Raturandang menambahkan, turnamen itu adalah kebutuhan atlet sebagai lahan evaluasi pembinaan petenis, khususnya junior. “Semakin sering ikut turnamen dapat mengasah kemampuan fisik maupun mental atlet,” ujar Ferry.

Adapun nomor yang dimainkan adalah tunggal putra dan putri dengan Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Diperkirakan klub tenis di bebetapa kota akan ikut serta seperti klub tenis Sukun Kudus maupun Lovinton Blora. Batas waktu pendaftran 16 Maret 2018, dengan entry fee setiap pemain Rp 300.000. Sedangkan untuk pendaftaran dapat menghubungi via pesan singkat ke nomor 081310311045. Daftar nama pemain dapat diakses melalui www.remajatenis.blogspot.com.