Mario Mandzukic
Mario Mandzukic. (foto istimewa)

Allegri Diganggu Badai Cedera

JAKARTA (IndependensI.com) – Juventus hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Atalanta untuk memastikan tiket final Coppa Italia 2017/2018 keempat secara beruntun di Allianz Stadium, Rabu (28/2/2018) malam WIB.

Tim berjuluk I Bianconeri itu setidaknya sudah menempatkan satu kakinya setelah menang tipis 1-0 di leg pertama semifinal.

Gonzalo Higuain menjadi aktor di balik kemenangan tersebut. Namun bintang kemenangan Juventus di leg pertama melawan Atalanta dipastikan bakal absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Jelang pertandingan, Massimiliano Allegri diganggu dengan kabar badai cedera yang menimpa skuatnya. Juventus dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain andalannya di pertandingan ini.

Mattia De Sciglio (paha), Juan Cuadrado (pinggul) dan Federico Bernardeschi (lutut) tengah fokus menjalani proses pemulihan. Sementara satu pemain lainnya yakni Gonzalo Higuain.

Pencetak gol Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia itu bakal absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Ketidakhadiran penyerang asal Argentina itu membuat Allegri menyiapkan skenario untuk melakukan rotasi.

“Kami akan menjalani pertandingan Coppa Italia, yang merupakan tujuan yang sama pentingnya bagi kami. Karena tidak ada tim di era modern yang telah memenangkan trofi sebanyak empat kali berturut-turut. Kami memiliki kesempatan besar untuk melakukannya musim ini. Kami harus fokus pada Atalanta, dan kemudian memikirkan Lazio,” ungkap Allegri jelang pertandingan.

Kemungkinan Mario Mandzukic bakal diberi kesempatan untuk menjadi starter di pertandingan leg kedua melawan Atalanta. “Dybala butuh beberapa menit, dia akan bermain, meski saya tidak tahu apakah dia akan memulai dari awal atau tidak. Ia memiliki sesi latihan yang hebat dan kami membutuhkannya dari sudut pandang teknis,” tambah Allegri.

Sementara Miralem Pjanic akan membantu membongkar pertahanan lawan bersama Blaise Matuidi. Di lini pertahanan Medhi Benatia dan Giorgio Chiellini bakal berkolaborasi untuk menjaga pertahanan dari serangan Atalanta dan memastikan Gianluigi Buffon tetap perawan sampai pertandingan berakhir.

Di bagian lain, Gian Piero Gasperini bakal sibuk untuk memikirkan membenahi pertahanannya. Pasalnya, dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi Atalanta tercatat enam kali kebobolan.(BM/ist)

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-2-1) Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Sandro; Marchisio, Pjanic, Matuidi; Dybala, Costa; Mandzukic

Atalanta (3-4-3) Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola; Ilicic, Petagna, Gomez