Kang Maman Prihatin Objek Wisata Majalengka Tidak Tertata Baik

MAJALENGKA  (Independensi.com) –Majalengka memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya, banyak objek wisata yang belum tertata dengan baik, salah satunya objek wisata Penyaweuyan yang berada Agrapura.

Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, prihatin dengan belum tertatanya obyek wisata tersebut. Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq berjanji jika dipercaya memimpin Majalengka akan membenahi obyek wisata di Kaki Gunung Ceremai itu, sehingga wisatawan yang melancong ke sana akan nyaman dan terjamin keamanannya.

“Saya menangkap keinginan tokoh masyarakat di sana, agar Panyaweuyan dikelola secara profesional tanpa meninggalkan nilai –nilai kearifan lokal,” ujar Maman Imanulhaq seusai berkunjung ke Panyaweuyan, Selasa (27/2/2018).

Obyek wisata Panyaweuyan menyuguhkan keindahan alam berupa bukit – bukit dengan teraseringnya. Destinasi wisata yang sering disebut sebagai surganya para pecinta fotografi itu ramai dikunjungi witasawan, utamanya pada akhir pekan.

Jalan menuju ke Panyaweuyan yang sekarang rausak parah, menurut calon bupati nomor urut 1 itu, menjadi penghambat wisatawan yang hendak liburan ke sana. ” Maka prioritas saya yakni memperbaiki infrastruktur jalan ke sana,” kata Kang Maman.

Selebihnya Kang Maman bakal menata obyek wisata itu sehingga wisatawan yang bekunjung ke sana akan merasa nyaman. Misalnya, ke depan mobil wisatawan tak boleh naik sampai ke atas, tapi cukup berhenti di ‘terminal’ sekitar 3 kilo meter sebelum puncak.

” Nanti disiapkan kendaraan khusus yang mengangkut wisatawan yang ingin mengunjungi beberapa lokasi di atas, yang dikelola oleh masyarakat setempat,” katanya.

Kang Maman menamabahkan, warung – warung milik warga juga akan ditata sehingga menjadi lebih rapi dan menarik pengunjung. Sementara para pemuda akan kita latih untuk memproduksi souvenir yang berkualitas. “Sehingga souvrenir atau oleh –oleh itu mempunyai nilai tambah secara ekonomis bagi masyarakat,” katanya. (Putra Fernando)