Davide Astori
Davide Astori. (foto istimewa)

Kapten Fiorentina Meninggal Mendadak

JAKARTA (IndependensI.com) – Sepak bola Italia dikejutkan dengan meninggalnya kapten tim Fiorentina, Davide Astori, Minggu (4/3/2018).

Astori meninggal mendadak pada usia 31 tahun. Operator Serie A mengumumkan bahwa semua pertandingan hari Minggu, termasuk derby antara AC Milan dan Inter Milan, ditunda.

“Fiorentina dengan duka mendalam mengumumkan bahwa kapten tim Davide Astori telah meninggal dunia, karena sakit mendadak,” kata pernyataan tersebut.

“Karena situasi yang menyedihkan dan rumit, dan demi menghormati keluarganya, kami berharap kepekaan semua pihak.”

Media Italia mengatakan bahwa Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya di Udine, Italia. Astori, kelahiran San Giovanni Bianco, Italia, 4 Maret 2018, bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman pada bulan Agustus 2015 dan klub tersebut mengikatnya secara permanen setahun kemudian.

Dia sebelumnya menghabiskan enam musim di Cagliari dan setahun dipinjamkan ke AS Roma. Astori membuat 14 penampilan untuk timnas Italia antara tahun 2012 dan 2017.

“Saya masih tidak percaya, dan saya menangis bersama keluarganya, dan semua untuk Fiorentina. Selamat tinggal kapten,” kata mantan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi.

Dalam mengumumkan penundaan pertandingan hari Minggu, Otoritas Serie A mengatakan: “Kaget dengan kabar sedih ini, seluruh keluarga Lega Serie A bersatu untuk keluarga Davide Astori dan Fiorentina FC.”(BM/ist)